Selasa, 24 Mei 2016

MANFAAT REBUNG BAGI KESEHATAN TUBUH


Manfaat Rebung Untuk Kesehatan Tubuh - Rebung adalah salah satu type makanan khas lokasi Asia yang mempunyai tekstur serta aroma yang begitu khas, tetapi tak semua orang sukai dengan type makanan ini. Rebung ini datang dari tunas yang tumbuh disekitar akar bambu.

Pada umumnya masyarakat Asia termasuk di Indonesia sering mengolah rebung jadi masakan seperti sayur maupun di tumis. Diluar itu, sekarang ini rebung juga kerap jadikan sebagai bahan makanan olahan seperti keripik serta asinan. Walau makanan khas pedesaan ini mempunyai rasa yang sedikit aneh, tetapi nyatanya konsumsi rebung memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Ingin tahu, apa sajakah manfaat rebung untuk kesehatan badan? Berikut infonya.

1. Menurunkan berat tubuh
Rebung memiliki kandungan kalori yang rendah tetapi sayangnya tak beberapa orang yang tahu. Diluar itu rebung juga kaya serat hingga bisa bikin Anda cepat kenyang saat mengonsumsinya.

2. Turunkan kolesterol
Jumlah keseluruhan kandungan gula dalam rebung yaitu 2, 5 gr tiap-tiap 100 gr porsinya. Sesaat kandungan lemak jemu serta tidak jenuhnya yaitu 0, 49 gr. Ke-2 hal ini jadikan rebung sebagai makanan yang dapat kurangi kandungan kolesterol darah, lipid, serta menyehatkan jantung.

3. Mengobati permasalahan pernapasan
Rebung mengandung sumber protein yang baik serta asam amino. Hingga rebung berguna untuk mengobati masalah pernafasan seperti hidung terhalang, batuk, serta pilek.

4. Meningkatkan
system kekebalan badan
Rebung kaya vitamin seperti vitamin B6, vitamin E, vitamin A, niasin, riboflavin, thiamine, serta asam folat. Rebung juga memiliki kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, seng, natrium, fosfor, kalium, tembaga, mangan, serta zat besi. Semuanya nutrisi ini tentunya utama untuk peningkatkan sistem kekebalan badan.

5. Menyehatkan pencernaan
Makan rebung dapat menyembuhkan sebagian masalah pencernaan seperti gastroenteritis serta diare. Diluar itu, rebung dapat juga dipakai sebagai obat untuk menyembuhkan cacingan.

6. Menurunkan tekanan darah
Karena rebung tinggi bakal kandungan kalium di dalamnya jadi dapat menurunkan desakan darah serta melindungi supaya desakan darah tetaplah normal. Makan rebung juga dikenal bisa kurangi depresi, kekhawatiran, serta penyakit mental.

7. Melawan kanker
Ada kandungan fitosterol di dalam rebung seperti klorofil, amilase, serta flavone bikin rebung jadi makanan yang sempurna untuk melawan kanker.

8. Menyembuhkan bisul serta luka
Menurut riset kesehatan paling baru, rebung mempunyai karakter anti-inflamasi serta analgesik di dalamnya yang membantu mempercepat sistem pengobatan luka serta bisu.

9. Melancarkan siklus menstruasi
Siklus menstruasi Anda kerap tak lancar? Coba untuk bakal rebung. Sebab rebung mempunyai bahan alami yang dapat membuat lancar siklus menstruasi serta kurangi nyeri.

10. Menginduksi persalinan
Rebung termasuk dalam tanaman uterotonika yang dapat tingkatkan kontrasi rahim untuk memperlancar sistem kelahiran.


Tersebut beberapa faedah rebung untuk kesehatan badan, semoga info diatas bisa bermanfaat dan selamat mencoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar